ucapan selamat datang

Selamat datang..

Sabtu, 02 Oktober 2010

Tugas Sistem Pengendalian Manajamen

ARIESTA FARADILLA NS
C1C007039
Akuntansi A

Contoh Action Control di Unsoed

1. ketika pertama kali / pertemuan perdana dalam perkuliahan biasanya seorang dosen akan membuat kontrak pembelajaran nah ini merupakan action control bagi mahasiswa agar tidak seenaknya pada mata kuliah tersebut. misalnya, diberi toleransi keterlambatan hanya 15 menit, nah apabila seorang mahasiswa terlambat lebih dari 15 menit maka tidak diperbolehkan untuk mengikuti pelajaran.
2. Masih dalam kontrak pembelajaran, biasanya seorang dosen akan memberikan pembagian nilai untuk tiap ujian. Misalnya, untuk UTS 30 %,UAS 40 %, Quis 10% dan absensi 20 %. tergantung tiap dosen. kuis juga diberikan setiap habis pertemuan, ini bertujuan agar mahasiswa masih ingat materi atau kah tidak. bentuk kontrol prilaku.
3. Dalam pengisian KRS Online atau e-SIA, seorang mahasiswa dibatasi kapan waktunya untuk entry data dan kapan berakhirnya entry data tersebut. ini bertujuan agar seorang mahasiswa tidak seenaknya mengubah-ubah mata kuliah. begitu juga dalam hal pembayaran SPP, sudah ditetapkan tanggal dan waktu kapan harusnya kita membayar dan konsekuensinya apabila kita terlambat membayar SPP.
4. Dalam penggantian matakuliah yang tidak jadi diambil, seorang mahasiswa harus mengisi terlebih dahulu KRS pengganti secara manual dan setelah di tandatangani oleh dosen pembimbing akademik atau kepala jurusan, maka akan di buka lock untuk mengentri data di e-SIA.
5. Satpam kampus ekonomi akan melarang mahasiswa untuk memarkir kendaraannya di daerah sekitar gedung administrasi di pagi hari,ini bertujuan untuk menjaga agar tidak banyak motor yang hilang atau juga agar pegawai administrasi bisa memarkir kendaraannya dekat dengan gedung administrasi. satpam juga akan memberi tahu atau melarang mahasiswa memarkir kendaraannya di parkiran gedung Rhoediro apabila tempat parkirnya sudah melebihi kapasitas.

itulah beberapa contoh Action Control di sekitar kampus ekonomi Unsoed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar