ucapan selamat datang

Selamat datang..

Minggu, 03 Oktober 2010

Tugas 1 ADS

Sistem dan sub-sistem Perpustakaan

1. Bagian Peminjaman
bagian ini mencatat semua record tentang peminjaman buku oleh anggota pepustakaan yang terdaftar. dan memberikan tenggat waktu batas peminjaman suatu buku.
2. Bagian Pengembalian
bagian ini akan menerima buku pinjaman dari para anggota yang sudah jatuh tempo penyerahannya, dan akan meminta denda apabila buku tersebut teralambat ntuk di kembalikan.
3. Bagian Katalog
bagian ini akan menambahkan referensi buku-buku baru dan akan memasukan semua data dan kode buku kedalam database perpusatakaan untuk memudahkan para user dalam mencari buku tersebut.
4. Bagian Administrasi
bagian ini bertugas untuk mencatat dan menjadi database dalam penambahan para anggota perpustakaan. bagian ini akan memberikan atau membuat suatu kartu dengan barcode yang berisi atau telah diisikan data tentang para anggota perpustakaan.
5. Bagian Keamanan
bagian ini akan mengaktifkan suatu alat pendeteksi apabila buku yang berisi barcode, di bawa tanpa melalui prosedur yang benar akan membuat alat pendeteksi menyala.
6. Bagian Jaringan dan Komputerisasi
bagian ini akan mencatat semua database buku, nomor anggota dan semua hal tentang prosedur perpusatakaan manual menjadi terkomputerisasi.

mungkin ini merupakan sebagain kecil dari sistem sebuah perpustakaan,
agar bisa menjadi lebih bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar